Ini Dia Cara Membuat Kartu Kredit Dari BRI

Dengan menggunakan kartu kredit dari BRI Anda bisa melakukan pembayaran di berbagai macam e-commerce Indonesia, wisata kuliner ke berbagai macam kafe dan restoran yang menjadi merchant dari kartu kredit BRI, bayar pesanan makanan pun juga jadi lebih gampang dengan menggunakan kartu kredit. BRI juga menyediakan pembayaran tagihan dengan cicilan sehingga Anda bisa lebih mudah memenuhi kebutuhan tanpa harus ditunda-tunda. Berikut adalah cara membuat kartu kredit BRI.

 

Permohonan kartu kredit secara offline

 

Cara membuat kartu kredit BRI yang pertama adalah bisa Anda lakukan secara offline atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat yang ada di daerah Anda. Petugas customer service akan melayani permohonan Anda untuk mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Agar tidak bolak balik ada baiknya Anda membawa langsung persyaratan yang ditentukan oleh bank dalam pengajuan pembuatan kartu kredit. Biasanya, dokumen yang dibutuhkan antara lain adalah:

 

    1. Kartu identitas diri (pemohon harus berusia di atas 21 tahun)
    2. Buku rekening tabungan
    3. NPWP
    4. Slip gaji yang dilegalisir atau surat keterangan penghasilan lainnya.

 

Petugas bank akan mengumpulkan syarat administrasi awal yang sudah Anda bawa kemudian Anda akan diminta untuk mengisi formulir atau blangko permohonan kartu kredit. Setelah blanko dan syarat dokumen diserahkan, biasanya Anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari karena bank akan melakukan verifikasi data pemohon. Bank akan menghubungi Anda untuk melakukan wawancara sebelum memutuskan mengabulkan permohonan penerbitan kartu kredit atau tidak.

 

Permohonan kartu kredit secara online

 

Selain datang langsung ke kantor cabang BRI, Anda juga bisa menggunakan cara membuat kartu kredit BRI melalui jalur online. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan jalur online, yaitu:

 

Melalui perusahaan fintech yang menyediakan layanan pengajuan kartu kredit secara online

 

Melalui aplikasi atau situs e-commerce yang menawarkan layanan pengajuan kartu kredit dengan berbagai macam insentif

 

Melalui situs resmi pengajuan kartu kredit online dari bank yang bersangkutan. Untuk BRI, Anda bisa mengajukan kartu kredit secara online melalui halaman https://kartukredit.bri.co.id/apply.

 

Mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit secara online tentunya lebih mudah dan praktis karena Anda tidak harus datang langsung ke kantor cabang bank. Pengajuan permohonan secara online tinggal mengisi formulir dengan data yang diminta kemudian submit. Pihak bank nantinya akan menelepon Anda untuk memandu ke tahapan prosedur selanjutnya.

Kemudian bank akan melakukan penilaian berdasarkan dengan pekerjaan, penghasilan, dan juga riwayat kredit Anda termasuk di bank-bank lainnya. Permohonan yang disetujui akan mendapatkan kartu kreditnya dengan cara dikirimkan langsung ke alamat yang tertera di formulir. Cara membuat kartu kredit BRI ini cocok untuk Anda yang tidak suka repot dan tidak punya banyak waktu luang untuk datang langsung ke bank.


 

Berbagai macam jenis kartu kredit BRI

 

Untuk memberikan kemudahan bagi berbagai macam kalangan dalam memiliki kartu kredit yang sesuai dengan kondisi keuangannya, BRI memiliki beberapa macam jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih sesuai dengan profil keuangan yang Anda miliki sekarang. Dalam proses cara membuat kartu kredit BRI pun Anda akan diminta untuk memilih mana jenis kartu yang ingin digunakan, pilihannya adalah:

 

BRI Easy Card

 

Kartu ini ditujukan untuk Anda yang sebelumnya belum pernah punya kartu kredit dan bagi Anda dengan tingkat penghasilan entry. Bagi karyawan fresh graduate yang baru mendapatkan pekerjaan bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkan kartu ini. Syarat umumnya adalah pemohon berusia 25-55 tahun dengan penghasilan minimal Rp. 3 juta per bulan. Easy Card memiliki limit Rp. 5 juta – Rp. 25 juta dengan berbagai macam keuntungan cashback.

 

BRI Touch

 

Kartu ini ditujukan untuk generasi milenial dengan berbagai macam kebutuhan hidupnya. Bisa juga digunakan untuk transaksi online dengan pembelian di berbagai macam merchant dan e-commerce. Syarat umumnya adalah pemohon berusia 21 – 35 tahun dengan penghasilan minimal Rp. 5 juta per bulan. Limit yang akan Anda dapatkan untuk kartu ini adalah Rp. 5 juta – 40 juta.

 

BRI JCB Platinum

 

Kartu ini lebih ditujukan untuk para profesional dan pengusaha yang banyak melakukan kegiatan bepergian di wilayah Asia di mana salah satu insentifnya adalah free executive lounge dan JCB lounge di berbagai macam negara Asia. Syaratnya adalah pemohon berusia 25 – 45 tahun dengan penghasilan minimal Rp. 7 juta per bulan. Limitnya pun lebih besar yaitu Rp. 15 juta – Rp. 75 juta.

 

BRI Platinum

 

Kartu ini bisa memudahkan Anda membayar tagihan dengan masa tenor hingga 24 bulan dan juga transaksi di luar negeri dengan nilai tukar yang paling murah. Syarat usia pemohon adalah 25 – 55 tahun dengan penghasilan minimal Rp. 10 juta. Limit untuk kartu kredit ini adalah Rp. 25 juta – Rp. 100 juta.

 

BRI World Access

 

Bagi Anda yang banyak melakukan perjalanan ke luar negeri, kartu ini bisa memberikan berbagai manfaat yang berkaitan dengan intensif penerbangan dari maskapai yang sudah bekerja sama dengan BRI, dan juga akses untuk ke berbagai macam lounge eksklusif bandara. Pemohon harus memiliki usia 25 – 55 tahun dengan penghasilan minimal Rp. 30 juta di mana Anda akan mendapatkan kartu dengan limit Rp. 50 juta – Rp. 999 juta.


Sudah Baca Artikel ini?

Iklan:
Baca ini juga:  Ini Syarat Penting Untuk Membuat Kartu Kredit Yang Mesti Anda Pahami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.