Kredit Tanpa Agunan Dari Kredit Karma Com

2 min read

kredit karma com

kredit karma com

kredit karma com merupakan sebuah website produk keuangan yang menyediakan berbagai kemudahan.  Anda bisa mengajukan kredit tanpa agunan dan menggunakannya sebagai modal usaha. Produk keuangan dengan penawaran terbaik, akan Anda temukan di kredit karma com.

Mengembangkan usaha

Mungkin beberapa orang sudah pernah mengalami memiliki usaha atau bisnis yang hanya stuck pada satu titik. Memulai usaha bukanlah hal yang mudah, tetapi menjalankan usaha yang sudah ada dan membuatnya tetap eksis adalah hal yang lebih sulit. Membutuhkan konsistensi dan kecermatan untuk mempertahankannya. Agar bisnis dapat berkembang sesuai dengan harapan, tentunya Anda memerlukan suntikan dana. Beberapa orang mengajukan pinjaman ke bank untuk mendapatkan dana tambahan. Kini sudah banyak bank dan pengelola jasa keuangan yang memberikan kemudahan dengan adanya kredit tanpa agunan (KTA).

Mendanai usaha dengan KTA

Banyak orang mulai memanfaatkan kredit tanpa agunan sebagai modal untuk memulai atau mengembangkan bisnis. Sebenarnya jenis kredit yang lebih efisien digunakan sebagai modal usaha adalah bussines loan. Bank akan mendanai usaha Anda dengan kredit usaha tanpa ikut campur sedikitpun dalam kegiatan usaha yang sedang dijalankan.

Namun sayangnya kebanyakan bank hanya akan memberikan kredit kepada perusahaan besar yang terlihat terpercaya. Tidak perlu khawatir karena beberapa bank kini juga menyediakan program kredit usaha khusus bagi usaha yang baru dimulai dan unit bisnis mikro.

Memahami ritme usaha

Ketika memilih menggunakan KTA untuk mendanai bisnis yang baru saja dimulai, Anda harus benar-benar teliti dan berhati-hati. Usaha yang baru saja dimulai memiliki kemungkinan 50:50 untuk untung dan rugi. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya. Ibarat medan perang, Anda harus waspada karena baru saja memasuki medan perang tersebut dan tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depannya.

Baca ini juga:  Cara Pengajuan Kartu Kredit Online Secara Cepat Dan Mudah

KTA memang lebih ideal digunakan sebagai suntikan dana untuk bisnis yang sudah berjalan. Setidaknya Anda bisa lebih memahami ritme usaha dan tahu betul bagaimana cara menghasilkan uang dari bisnis tersebut. Kemungkinan untuk mencicil pinjaman dengan stabil pun jauh lebih besar.

Besaran cicilan dan suku bunga per bulan

Memahami besaran cicilan dan suku bunga  yang harus dibayarkan setiap bulannya adalah hal yang sangat mendasar. Jumlah tersebut adalah jumlah yang harus Anda bayarkan setiap bulannya dalam jangka waktu tertentu. Jika hasil usaha tidak bisa memenuhi jumlah tersebut maka Anda akan sangat kesulitan. Seperti contoh Anda mengajukan KTA dengan besaran nilai Rp. 15.000.000 dan akan dicicil selama 48 bulan (4 tahun). Jika suku bunga yang Anda dapatkan adalah 0,99% maka setidaknya Anda harus membayar cicilan sebesar Rp. 461.000 selama 4 tahun. Jumlah akhir yang harus dibayarkan adalah Rp. 22.000.000.

Jumlah pendapatan Anda per bulan tentunya harus lebih besar dari jumlah cicilan dan suku bunga yang harus dibayarkan. Pendapatan tersebut haruslah jumlah pendapatan bersih setelah pajak. Setidaknya pada 12 bulan pertama, pendapatan yang dihasilkan 2 kali lipat dari jumlah cicilan. Hal ini tentunya dibarengi dengan asumsi jika usaha Anda akan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sehingga Anda tidak perlu merasa kesulitan membayarkan cicilan dan suku bunga yang diberikan setiap bulan.

Biaya lainnya


Ketika mengajukan permohonan kredit tanpa agunan akan ada yang dinamakan dengan biaya provisi. Atau dalam bahasa lebih mudah dimengerti sebagai biaya administrasi. Anda harus menanyakan kepada pihak bank mengenai biaya provisi yang harus dibayarkan. Apakah biaya tersebut harus dibayar di muka atau tidak. Jika ternyata bank meminta pembayaran biaya provisi yang dibayarkan di muka, Anda harus menghitung ulang dengan cermat berapa besaran kredit yang akan diterima setelah dipotong biaya provisi.

Baca ini juga:  Pemula? Pelajari 10 cara sebelum trading forex

Menentukan kemampuan bayar

kredit karma com cash flow

Ketika akan memulai sebuah usaha tentunya Anda sudah memiliki perhitungan omset yang akan didapatkan setiap bulannya. Jika usaha sudah berjalan, perhitungan omset ini akan terasa lebih nyata. Namun sebaliknya, unit usaha baru pasti akan cukup sulit menafsirkan perhitungan omset karena belum ritme usaha yang belum stabil. Karena menggunakan KTA tentunya Anda juga harus mempertimbangkan betul kemampuan bayar terhadap cicilan dan suku bunga yang berlaku.

Harus ada penghasilan yang dipisahkan sebagai biaya operasional bisnis ke depan, keuntungan pribadi dan pembayaran cicilan. Jangan sampai dana yang seharusnya digunakan sebagai biaya operasional bisnis, malah digunakan untuk membayar cicilan KTA karena sudah deadline. Setelahnya Anda akan kebingungan membayar operasional bisnis. KTA yang seharusnya dijadikan sebagai suntikan dana mengembangkan usaha akan menjadi berubah menjadi sesuatu yang mengganggu jalannya usaha jika tidak dipertimbangkan penggunaannya sejak awal.

Sumber dana lain

Ada beberapa sumber dana lain yang juga dapat dijadikan sebagai suntikan modal. Salah satunya adalah menggadaikan aset yang dimiliki. Beberapa orang menganggap cara ini lebih aman karena dapat menyelesaikan masalah tanpa memunculkan masalah lainnya. Ketika tidak sanggup membayar cicilan, satu-satunya hal yang akan terjadi adalah Anda akan kehilangan aset yang sudah digadaikan.

Meski demikian cara ini juga perlu dilakukan secara bijak. Aset apa yang akan digadaikan? seberapa penting posisi aset tersebut? apakah tidak akan menimbulkan dampak yang serius jika Anda kehilangan aset tersebut?

Dalam usaha akan selalu ada risiko, termasuk ketika memutuskan menggunakan suntikan dana dari luar. Namun risiko itu harus tetap diambil demi membuat bisnis yang dijalankan berkembang. Jika sudah memiliki manajemen risiko yang tepat jangan ragu untuk menggunakan KTA sebagai suntikan dana. Anda bisa mengajukannya di kredit karma com.

Baca ini juga:  Temukan Kemudahan Kredit HP Online Tanpa Kartu Kredit Dengan Beberapa Aplikasi Ini

 


Sudah Baca Artikel ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!